You are here
Home > Berita Ranting > DKR WANGON PERINGATI BADEN POWELL DAY

DKR WANGON PERINGATI BADEN POWELL DAY

PRAMUKANEWS.COM | 25-26/02/2017

Dewan Kerja Ranting (DKR) Wangon Peringati Hari Baden Powell. Kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai sabtu (25/2) sampai minggu (26/2) di SMA Negeri Wangon.

Acara yang dibuka oleh Kak Eko Sudi Prianto selaku Wakil Ketua I Kwartir Ranting Wangon diikuti 53 Pramuka Penegak dari 4 Gugusdepan dan 3 Satuan Karya yang ada di Kwartir Ranting Wangon.

Ketua DKR Dimas Rendianto mengatakan Kegiatan Baden Powell Day merupakan salah satu kegitan terprogram dari DKR Wangon. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban Pramuka Penegak Putra dan Putri yang ada di Kwarran Wangon” Ucapnya.

Dalam Kegiatan ini DKR Wangon memberikan sosialisasi tentang Budaya Batik Indonesia.  “Sosialisasi Budaya ini sengaja kami sosialisasikan yang mana budaya ini lamban laut mulai sedikit memudar” Ucap Widya selaku Ketua Kegiatan.

Selain itu dalam kegiatan ini juga memberikan Materi tentang Pramuka Peduli dan kejurnalistikan guna meningkatkan mutu dari masing-masing Gugusdepan dan Saka agar kepedulian tercermin pada masing-masing anggota Pramuka Penegak di Kwarran Wangon.

Salah satu peserta Nasyiatul dari Saka Bhayangkara Wangon “mengaku senang dan bangga mengikuti kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan tiap tahunnya karena materi yang menarik dan kegiatan yang menyenangkan”Ucapnya

Akhir acara para peserta digilir untuk mendarma bhaktikan dirinya dengan susur jalan guna membersihkan lingkungan dari sampah yang berserakan.

Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top