You are here
Home > Berita Ranting > 567 ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA IKUTI PERKEMAHAN BAKTI NUSANTARA 2017

567 ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA IKUTI PERKEMAHAN BAKTI NUSANTARA 2017

PRAMUKANEWS.COM | SUHAID – Jum’at sore yang cerah, 24 Februari 2017 di Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu diramaikan oleh anggota Gerakan Pramuka. Ternyata mereka yang terdiri dari Pramuka golongan Siaga dan Pramuka Penggalang itu sedang mengikuti kegiatan Pesta Siaga dan Lomba Regu Berprestasi. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24 Februari 2017 sampai tanggal 27 Februari 2017 diawali dengan upacara pembukaan dan Camat selaku Ka. Mabiran Suhaid, Kak Joko Kusmanto, SH membuka secara resmi kegiatan yang melibatkan 567 anggota Gerakan Pramuka se- wilayah Kwarran Suhaid, Semitau, dan Selimbau.

Upacara dan kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Al Muttaqien Suhaid. Kak Joko Kusmanto, SH berharap agar seluruh peserta kegiatan mengikuti perlombaan dengan hati riang, hindari hal-hal negatif, tingkatkan prestasi, jaga kekompakan, hormati orang  tua, kasihi adik kita dan sayangi kakak kita karena Pramuka itu bagian dari pembangunan integrasi bangsa.

Kegiatan yang mengusung tema Satukan Persepsi Dalam Mengabdi Menuju Kapuas Hulu Yang Berdikari Dan Religi” itu diikuti oleh peserta Siaga utusan dari Gudep SD/ MI tiap barung 10 orang putera dan puteri. Sementara Lomba Regu
Berprestasi merupakan utusan dari Gudep SD/MI dan SMP/Mts tiap regunya 10 orang putera dan puteri.

Jenis lomba dalam Pesta Siaga yaitu pengucapan Dwi Satya dan Dwi Darma,  pengucapan Pancasila dan hapalan Niat Berwudhu Dan Niat Shalat Fardhu. Sedang jenis Lomba Regu Berprestasi yaitu Ketangkasan Baris Berbaris, CTP ( Cerdas Tangkas Pramuka), Lomba Puisi, Menggambar Poster, Lomba Pioneering, Lomba Yel-yel, Semaphoore-Morse-Sandi, Lomba Hasta Karya, Menafsir Ketinggian dan Lebar, Lomba Sketsa panorama.

Ketua Panitia kegiatan Feriadi Siregar, S.Pd mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan Perkemahan Bakti Nusantara 2017 ini dalam rangka memperingati HUT Ambalan Lawak Samudra – Putri Betuah Pangkalan MA. Al Muttaqien Suhaid ke-6 Tahun 2017 dan bertujuan  memotivasi peserta didik dalam mengikuti latihan di gudep dan sebagai tolak ukur/ penilaian seberapa jauh keberhasilan pembinaan serta pengembangan Kepramukaan di gudep se- wilayah Kwarran Suhaid, Semitau, dan Selimbau. kontributor029_2017

Top