You are here
Home > Berita Ranting > SAKA BHAYANGKARA WANGON GELAR LATIHAN GABUNGAN

SAKA BHAYANGKARA WANGON GELAR LATIHAN GABUNGAN

PRAMUKANEWS.COM | Minggu 19/02/2017
Saka Bhayangkara Wangon dengan PKS SMA Negeri Wangon adakan latihan bersama.
42 peserta putra putri yang merupakan gabungan dari anggota Saka Bhayangkara dan anggota PKS SMA Negeri Wangon. Kegiatan dimulai pagi hari di Mapolsek Wangon yang diawali dengan pembukaan oleh Pamong Saka Kak Aiptu Susilo, kegiatan ini didasari atas belum efektifnya anggota PKS saat bertugas dilapangan.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjut dengan materi Lalu Lintas dari Kak Aiptu Susilo dan dilanjut materi PBB serta Praktik Lalu Lintas.
“Kegiatan ini sangat efektif dan cocok sekali untuk anggota PKS, karena pemantapan pengetahuan Lalu Lintas juga sangat dimantapkan serta mental dan fisik anggota PKS dan Saka Bhayangkara juga di tingkatkan” Ucap Kak Ifan selaku Pembina PKS SMA Negeri Wangon.
“Selain meningkatkan wawasan tentang lalu lintas juga diajarkan dinamika kelompok sehinga melatih anak untuk meningkatkan jiwa kepemimpinannya, dalam kegiatan ini juga kami memberikan motivasi sehingga anak tidak gentar saat bertugas dijalan raya” ucap Kak Obing selaku Instruktur Krida Lalu Lintas.
Akhir acara guna mempererat solidaritas dan meningkatkan mental peserta Latihan Gabungan dari Saka Bhayangkara mengadakan Latih Rapeling bersama.

Tri Hidayatul

Top