You are here
Home > Berita Gudep > SMP 3 Abiansemal Adakan Lomba Pramuka Pandu 3 Competition

SMP 3 Abiansemal Adakan Lomba Pramuka Pandu 3 Competition

PRAMUKANEWS.COM | Pandu 3 Competition merupakan kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Gugus Depan Lengkap 03.133 – 03.134 Ugracena – Fatmawati yang berpangkalan di SMP Negeri 3 Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Februari 2017. Kegiatan ini diadakan di seputaran lingkungan sekolah dan di lapangan yang berada dekat di sekolah.
Kategori lomba ada 5 yaitu Lomba membuat Bivak, Membuat Tandu, LCT (lomba cerdas tangkas), Yel-yel, dan LKBB. Kegiatan diikuti oleh Golongan Pramuka Penggalang yang berpangkalan di Sekolah Dasar se-Kwartir Ranting Abiansemal yang berjumlah 11 sekolah, dengan komposisi diikuti oleh 11 Regu Putri & 6 Regu Putra. Juri lomba kegiatan ini adalah dari Korps Pelatih Kwartir Cabang Badung.

Ketua Panitia kegiatan I Gst Ngr Purnama Adi Putra S.Pd yang juga sebagai Pembina Pramuka dibidang Mahir Penegak mengatakan bahwa Kegiatan ini diadakan guna untuk meningkatkan implementasi materi Pramuka yang sudah diberikan kepada peserta didik di tiap pangkalan Sekolah Dasar yang berada di Kwartir Ranting Abiansemal.

Sumber dana kegiatan ini adalah dari RAPBS (rancangan anggaran pendapatan dan belanja sekolah) , Sponsor-sponsor dari beberapa perusahaan, Lembaga keuangan seperti LPD (lembaga perkreditan Desa), Koperasi, bantuan keuangan dari Pemerhati Pendidikan dan sumbangan dari beberapa alumni Sekolah.

Tema kegiatan ini adalah “Memupuk Generasi Pandu Yang Mandiri, Cekatan, dan Cerdas” . Harapan kedepan dari Ketua Panitia kegiatan Pandu 3 Competition I Gst Ngr Purnama Adi Putra S.Pd adalah agar kedepannya kegiatan ini bisa mencangkup ke tingkat yang lebih tinggi.

Kontributor Badung – Bali
– I Gst Ngr Ag Alit Putrawan –

Top