You are here
Home > Berita Cabang > Raimuna Wilayah III Kwartir Cabang Cianjur

Raimuna Wilayah III Kwartir Cabang Cianjur

PRAMUKANEWS.COM | Raimuna Wilayah III Kwartir Cabang Cianjur merupakan Pertemuan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berada di wilayah III Pembinaan Kwartir Cabang Cianjur. Pertemuan ini berbentuk perkemahan besar dengan konsep kemah bhakti dan Kemah karya yang dilaksanakan di Lapang Babakansari, Desa Babakansari, Kec. Sukaluyu, Kab. Cianjur – Jawa Barat pada 24 sampai 26 Pebruari 2017.

Kegiatan yang bertemakan “Unity for Peace, Scout for Better World” ini diikuti oleh 179 orang anggota Pramuka Penegak yang berasal dari 19 Pangkalan yang berada di wilayah pembinaan tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sangga Kerja yang terdiri dari gabungan 4 Dewan Kerja Ranting antara lain Dewan Kerja Ranting Sukaluyu, Dewan Kerja Ranting Ciranjang, Dewan Kerja Ranting Bojongpicung, dan Dewan Kerja Ranting Haurwangi.

Raimuna Wilayah III Kwarcab Cianjur ini diselenggarakan sebagai langkah untuk meningkatkan semangat persatuan Pramuka Penegak dan Pandega di wilayah bersangkutan, serta sebagai wadah untuk bina diri, bina satuan dan bina masyarakat. Persiapan terus dilakukan beberapa bulan sebelumnya, termasuk pemilihan dan pembentukan susunan Sangga Kerja kegiatan, dalam pemilihan tersebut terpilihlah Kak Muhamad Zam zam Septiana dari Dewan Kerja Ranting Sulakuyu sebagai Ketua Pelaksana Raimuna Wilayah III Kwartir Cabang Cianjur. Selain itu kordinasi juga terus dilakukan Sangga Kerja bersama Dewan Kerja Cabang Cianjur demi kelancaran penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Raimuna Wilayah III Kwartir Cabang Cianjur ini dibuka langsung pada hari Jum’at , 24 Pebruari 2017 pukul 13.00 WIB oleh Kak Wahyu, S.Ip selaku Majelis Pembimbing Ranting Sukaluyu. Selama acara berlangsung, dilaksanakan beberapa kegiatan yang cukup menarik, diantaranya pemberian materi Satuan Karya, penyuluhan dari beberapa Intansi, pembuatan miniatur pionering dan penanaman bibit pohon di sekitar Kantor Desa Sukaluyu. Untuk memeriahkan jalannya kegiatan, diselenggarakan juga beberapa perlombaan, antara lain, Miniatur Pionering, Traditional Games, Traditional Cooking dan Pentas Seni.

Penutupan Kegiatan Raimuna Wilayah III Kwartir Cabang Cianjur dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Pebruari 2017 Pukul 13.00 WIB sekaligus pemberian penghargaan kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan baik yang langsung diserahkan oleh Kak Mabiran Sukaluyu. ( 27/02/2017 )

 

Oleh : Riki Aditia Irawan | Kontributor 017

Top