You are here
Home > Berita Ranting > KWARRAN CILONGOK JAWARA GALANG TANGGUH 2017

KWARRAN CILONGOK JAWARA GALANG TANGGUH 2017

PRAMUKANEWS.COM | BANYUMAS – Kwarran Cilongok yang diwakili Regu Putra Rajawali Impessa dan Regu Putri Matahari Impessa Gugus Depan SD N 1 Sambirata, keduanya menjadi Juara pada kegiatan Galang Tangguh Penggalang SD MI Kwarcab Banyumas tahun 2017. 

Kegiatan yang dilaksanakan disekitar  Kantor Kecamatan dan SMP N 1 Banyumas dilaksanakan selama 2 hari pada Sabtu – Minggu (28 – 29 /1) dibuka oleh Ketua Kwarcab Drs Achmad Supartono M.Si. Kegiatan ini diikuti 39 Regu terdiri dari 20 regu putri dan 19 regu putra sebagai perwakilan dari masing-masing Kwarran se Kwarcab Banyumas.
Dalam sambutanya selaku pembina upacara Partono mengatakan agar semua kegiatan dapat dijadikan evaluasi, sekaligus untuk menimba ilmu dan menambah pengetahuan. “Juara bukanlah satu-satunya tujuan utama lomba, yang terpenting adalah evaluasi dan proses pendidikan dan latihan dimasing-masing Gugus Depan agar terus maju dan berkembang” katanya.
“Dalam sebuah perlombaan kegiatan kepramukaan, dimana semua peserta dari segala penjuru Banyumas saling bertemu, disinilah proses kebersamaan akan terwujud . Mereka akan saling mengenal dan melihat antar satu regu dengan regu lain, mereka bisa menilai regu atau kelompok mereka sendiri apakah sudah lebih baik atau belum sehingga akan memacu diri sendiri untuk terus berkembang” paparnya
Sekretaris Bidang Bina Muda Handoko Wahyu, mengatakan galang tangguh digelar untuk melatih dan mengasah skill pramuka adik-adik Penggalang SD. Mereka merupakan juara lomba tingkat Kwarran untuk Penggalang SD karena untuk penggalang SMP telah mengikuti Lomba Tinggkat III.

  

“Kegiatan galang tangguh dikemas dalam bentuk perlombaan seperti pioneering, geguritan, pentas seni, sandi, morse, pengetahuan umum dan kepramukaan, menaksir, kepramukaan, PBB, yel-yel dan administrasi,” kata Handoko
Juara Galang Tangguh Kwarcab Banyumas Tahun 2017 untuk regu putra Juara I Regu Rajawali Impessa Kwaran Cilongok, Juara II Regu Garuda Kwarran Sokaraja dan Juara III Regu Rajawali dari Kwarran Purwojati.
Sedangkan untuk regu putri Juara I Regu Matahari Impessa Kwaran Cilongok, Juara II Regu Matahari dari Kwarran Kebasen dan Juara III Regu Teratai dari Kwarran Banyumas.
Parsito

Foto berbagai Sumber

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top