You are here
Home > Berita Ranting > KWARRAN CIKAMPEK LANTIK PENGURUS KOMPPAS BARU

KWARRAN CIKAMPEK LANTIK PENGURUS KOMPPAS BARU

PRAMUKANEWS.COM  | Cikampek – Pengurus Korps Alumni dan Purna Pramuka Ambalan SMK Negeri 1 Cikampek (Komppas) masa bakti 2016-2019 dilantik pada Minggu (29/1) bertempat di GSG Bale Atikan SMK Negeri 1 Cikampek, pelantikan dilakukan oleh Sekretaris kwartir ranting gerakan pramuka Cikampek yang dihadiri oleh perwakilan sekolah, Dewan Kerja Cabang (DKC) Karawang serta beberapa Ambalan se-Cikampek dan Kotabaru   
Sekretaris kwartir ranting gerakan pramuka cikampek, Rusmanto mengatakan “Agar Komppas dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan kwarran dalam hal pengembangan kepramukaan serta memberi manfaat terhadap masyarakat khususnya di Cikampek” ungkapnya.

Lanjutnya ia mengharapkan “Pramuka khususnya Komppas agar dapat menyaring dan tidak ikut serta dalam penyebaran berita hoax maupun melakukan bullying di media sosial” tandasnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Komppas, Epan Sopyan menyampaikan bahwa “Komppas didirikan dengan harapan menjadi wahana bagi para purna maupun alumni pramuka SMK Negeri 1 Cikampek yang masih mencintai dunia kepramukaan namun tak memiliki wadah resmi yang dapat menaunginya” katanya.

“Semoga Komppas dapat kembali menunjukan eksitensinya setelah beberapa waktu terjadi kevakuman dan dapat memberi sumbangsih positif terhadap sekolah maupun masyarakat sekitar” ujarnya.

Pasca pelantikan dilakukan, sore harinya anggota Komppas langsung melakukan aksi berbagi nasi bungkus kepada tuna wisma yang ada disekitar fly over cikampek sebagai wujud kebersamaan dan kepeduliaan terhadap sesama. (Espe)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top