You are here
Home > Berita Cabang > Susun Program, DKC Adakan Sidparcab

Susun Program, DKC Adakan Sidparcab

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal, Minggu (22/1) menggelar Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) di Sanggar Pramuka setempat. 

Sidparcab dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.Sos dan dihadiri anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kabupaten Tegal.
Kegiatan ini untuk mengevaluasi dan merencanakan program kerja selama satu tahun. 
Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.Sos, meminta peserta Sidparcab mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat antara Penegak Pandega. Karena kegiatan penegak itu dari, oleh dan untuk Penegak Pandega.
“Program yang disusun tidak usah muluk-muluk, yang penting realisasinya dan bisa bermanfaat bagi Pramuka dan masyarakat,”ujarnya.
Menurut Djuliono, kegiatan Pramuka Penegak Pandega sarat dengan hubungan sosial, karena banyak berkaitan dengan masyarakat. 
“Ini sebagai upaya membentuk karakter Pramuka. Jadi diharapkan kedepan akan lahir kader pemimpin yang baik dan berkarakter,” tandasnya.
Ketua DKC Kwarcab Tegal, Septi Kusuma Putri,S.Pd mengatakan Sidparcab merupakan ajang evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2016 dan menyusun rencana kegiatan pembinaan Pramuka Penegak Pandega satu tahun kedepan.
“Kegiatan diikuti  33 peserta dari unsur Dewan Kerja Cabang dan perutusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kwarcab Tegal,” jelasnya didampingi Ketua Panitia, M. Gathot. 
Dia menyebutkan untuk tahun 2017, kegiatan yang besar adalah pelaksanaan Raimuna Nasional, Gladi Tangguh Ubaloka, Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah dan LKBB. Selain itu, ada seleksi Pastap Sakti, Gladi Widya Cabang, Dianpinsat, dan Tirta Cup.
“Untuk Rainas 2017 akan dilaksanakan 14-21 Agustus di Buperta Cibubur, Jakarta. Sedangkan seleksi Rainas, kita rencanakan bulan Maret 2016. Karena perlu persiapan matang,” pungkasnya. (HumasKwcTegal)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top