You are here
Home > Berita Gudep > PENEGAK BANTARA SMA NEGERI BANYUMAS DILANTIK

PENEGAK BANTARA SMA NEGERI BANYUMAS DILANTIK

PRAMUKANEWS.COM | BANYUMAS : Sebanyak 334 calon pramuka Penegak, dilantik menjadi Pramuka penegak Bantara Ambalan Rama-Shinta Sabtu (21/1) di Halaman sekolah setempat. Mereka dilantik oleh Ketua Gugus Depan Kak Sugiman, S.Pd.

Pradana putra Ambalan Rama-Shinta, Fernanda Eko Aprlianto mengatakan sebanyak 334 calon pramuka Penegak, telah menyelesaikan pengisian SKU penegak Bantara. Mereka telah melalui proses pelatihan pramuka yang diselenggarakan oleh Dewan Ambaalan bersama para Pembina.
“Dengan selesainya pengisian SKU maka mereka berhak menyandang Pramuka Penegak Bantara,” katanya
Ketua Gugus Depan Kak Sugiman, S.Pd, dalam sambutanya mengatakan dengan dilantiknya menjadi penegak Bantara, diharapkan mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kalian telah menjadi penegak bantara, artinya tanggungjawab yang diembanpun lebih berat, semoga tidak hanya tingkatan yang naik, jadilah pribadi yang bermanfaat bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa,” katanya
Sugiman juga berharap bahwa dengan dilantiknya penegak bantara akan memperkuat Ambalan Rama-Shinta dalam berbagai kegiatan.
Sugiman juga mengucapkan terima kasih, selain kegiatan pelantikan secara bersamaan juga diadakan bakti social berupa pebagian sembako kepada warga kurang mampu.
Informasi Dewan Ambalan Rama Shinta

Edit : Parsito

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top