You are here
Home > Berita Ranting > PULUHAN GURU IKUTI KMD DI CIKAMPEK

PULUHAN GURU IKUTI KMD DI CIKAMPEK

 PRAMUKANEWS.COM | Cikampek – Libur telah tiba, namun tidak bagi puluhan guru dan masyarakat umum dari berbagai wilayah di sekitaran kecamatan Cikampek yang memanfaatkan waktu liburan dengan mengikuti kegiatan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) yang diinisiasi oleh kwartir ranting gerakan pramuka Cikampek bekerjasama dengan Pusdiklatcab Karawang.
“Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 orang dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari guru hingga karyawan swasta yang masih menyenangi dunia kepramukaan” tutur Agus Virgo, ketua pelaksana kegiatan.
Kursus mahir dasar dengan tagline “Mahir-Inspiratif-Kreatif” ini berlangsung sejak Sabtu (24/12) hingga Jum’at (30/12) bertempat di kompleks SMP-SMA-SMK Pamor Cikampek dan dibuka oleh Asep Supriadi, Ketua Mabiran Cikampek dengan pengalungan tanda peserta dan scraft kegiatan secara simbolis.
Dalam amanatnya pada upacara pembukaan (24/12), Kamabiran berpesan “Agar peserta dapat mengikuti semua arahan dan bimbingan dari para pelatih dan diharapkan dengan mengikuti KMD ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepramukaan lalu menyampaikan ilmu yang didapatkan kepada para peserta didik di sekolah khususnya kecamatan Cikampek” ujarnya. (Espe)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top