You are here
Home > Berita Cabang > AGUS MULYANA KEMBALI PIMPIN KWARCAB KAPUAS HULU

AGUS MULYANA KEMBALI PIMPIN KWARCAB KAPUAS HULU

PRAMUKANEWS.COM | PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU. Kak Agus Mulyana, SH. MH akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas Hulu masa bakti tahun 2016-2021, dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka di Putussibau, pada tanggal 12 Desember sampai dengan 14 Desember 2016. Dalam sidang paripurna untuk pemilihan Ketua Kwarcab, Kak Agus Mulyana , SH. MH ditetapkan secara aklamasi setelah pada Muscab yang diikuti oleh 9 Kwartir Ranting yang memiliki hak suara ditambah satu suara mewakili Kwartir Cabang.

Sebelumnya ada 2 bakal calon yang akan meramaikan bursa Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Hulu masa bakti 2016-2021. Nama tersebut adalah Kak Agus Mulyana, SH. MH dan Kak M. Zaini, S.Pd.I yang masing-masing diusung oleh 5 Kwartir Ranting, namun setelah diverifikasi pada Sidang Komisi C Muscab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu bakal calon mengerucut menjadi satu orang karena satu calon yakni Kak M.Zaini, S.Pd.I menarik diri dari bursa pencalonan. 

Ketua terpilih Agus Mulyana, SH. MH dalam sambutannya mengatakan akan segera menyusun anggota kepengurusan Kwartir Cabang untuk disampaikan kepada Ka.Mabicab dan SK dari Ka.Mabicab akan diteruskan kepada K. Kwarda Klimantan Barat.

Untuk program prioritas, Kwarcab akan mengakomodir program-program yang menjadi rekomendasi pada Muscab ini. Di sektor pembangunan fisik, Kwarcab akan bekerjasama dengan konsultan untuk segera membuat design Bumi Perkemahan Pramuka. Sementara untuk pembinaan terhadap anggota, Kwarcab akan melakukan monitoring dan evaluasi guna percepatan pembentukan Kwartir Ranting yang belum terbentuk dan berupaya menghadirkan pramuka di tengah-tengah masyarakat sehingga membawa pengaruh terhadap perubahan  masyarakat.

f_72gar@2016.

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top