You are here
Home > Berita Ranting > Pramuka Bumijawa Peduli Aceh Pidie

Pramuka Bumijawa Peduli Aceh Pidie

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Sebagai bentuk kepedulian, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bumijawa menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- untuk korban bencana Gempa Aceh Pidie. Nanggro Aceh Darusalam. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal dan Kwarda Jawa Tengah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan,S.AP dan diterima oleh Sekretaris Kwarda Jateng, Ir Yoki Agung Suparyoko, Sabtu (17/12) di Gedung Pramuka Jawa Tengah, Semarang.
Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan mengapresiasi bantuan yang dikoordinir Kwartir Pramuka  Bumijawa. 
“Terima kasih atas bantuan Kwarab Pramuka Bumijawa yang telah mengumpulkan bantuan untuk Aceh Pidie. Saya sangat mengapresiasi dan semoga yang memberi bantuan akan menjadi amal ibadah,” paparnya.
“Ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Pramuka Bumijawa terhadap bencana yang melanda saudara kita di Aceh Pidie. Mudah-mudahan, bantuan dapat bermanfaat,” ujar Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan kemarin.
Menurut Hasan, bantuan dari Kwarran Bumijawa merupakan pertama yang terkumpul dan disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal. 
“Kita juga masih menerima bantuan dari Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal yang belum masuk. Ini sesuai dengan himbauan dari Kwarda Jateng,”imbuhnya
Terpisah, Ketua Kwarran Bumijawa, Muslikhin,S.Pd mengemukakan, bantuan uang tunai yang diserahkan Kwarran Pramuka Bumijawa merupakan sumbangan anggota Pramuka  dari pangkalan Gudep dan pembina se Kwarran Bumijawa.
“Ini merupakan kegiatan kami (Kwarran, red) yang berinisiatif mengumpulkan sumbangan dengan cara berkirim surat ke sekolah-sekolah. Meskipun kecil, mudah-mudahan ada manfaatnya,” harapnya. (Humas_KwcTegal)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top