You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA UPI KAMPUS PURWAKARTA GELAR FU2P

PRAMUKA UPI KAMPUS PURWAKARTA GELAR FU2P

PRAMUKANEWS.COM | Purwakarta – Sabtu pagi (26/11/2016), sebuah ajang kompetisi bidang kepramukaan yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat berlangsung meriah. Festival UPI Purwadwiguna Purwadwiloka yang kerap disingkat FU2P merupakan kompetisi bidang kepramukaan tingkat Penegak wilayah Purwasukasi (Purwakarta, Subang, Karawang, dan Bekasi). Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua Gudep 01.143 Pangkalan UPI Kampus Purwakarta, Dr. H. Agus Muharam, M.Pd.
FU2P kali ini bertemakan ‘Kreativitas PRAMUKA tanpa batas melalui kegiatan yang berkualitas’. Ketua Pelaksana FU2P, Nurul Mubayinah mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan ajang temu kreativitas dan silaturahim bagi para Pramuka Penegak lingkup wilayah Purwasukasi. “Tahun ini, sebanyak 28 pangkalan SMA/SMK/MA ikut serta dalam kompetisi ini. Jumlah peserta drastis meningkat dari tahun lalu. Saya sangat mengapresiasi atas antusiasme para peserta”, ujar Nurul.

FU2P 2016 yang merupakan agenda tahunan Dewan Ambalan Pangkalan UPI Kampus Purwakarta mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Terbukti dengan adanya Surat Rekomendasi dari Kwartir Cabang Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi untuk SMA/SMK/MA di wilayahnya agar dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini. Sekitar 20 instansi/perusahan ikut pula mensponsori kegiatan tersebut. 

Terdapat 5 mata lomba yang diikuti oleh peserta dalam kompetisi ini meliputi Lomba Kreasi Baris Berbaris, Tari Komando, Scout Intelligent, Pionering, dan Teknologi Tepat Guna. SMA PGRI 1 Subang sebagai Juara Umum berhasil meraih Piala Gubernur Jawa Barat dengan perolehan point terbanyak. Yakni didapat dari Juara 1 Lomba Kreasi Baris Berbaris, Juara 1 Lomba Teknologi Tepat Guna, Juara Harapan 3 Lomba Pionering, dan Kategori Variasi Formasi terbaik. MA YPMI Wanayasa berhasil meraih Runner Up dalam kompetisi ini dengan perolehan point kedua terbanyak dengan menjadi Juara 1 Lomba Tari Komando, Juara 3 Lomba Pionering, dan Juara Harapan 2 Lomba Teknologi Tepat Guna. (Awal#034)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top