You are here
Home > Berita Gudep > ​DEWAN AMBALAN MAN PURWOKERTO 2 DILANTIK

​DEWAN AMBALAN MAN PURWOKERTO 2 DILANTIK

PRAMUKANEWS.COM | PURWOKERTO : Ketua majelis pembimbing gugus depan (Mabigus) Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Purwokerto 2, Drs. H. Muslikh melantik Dewan Ambalan (DA) Sunan Kalijaga Dan Dewi Masithoh masa bakti 2016/2017. Pelantikan dilaksanakan Sabtu (26/11) di Lapangan sekolah.

Pembina Pramuka, Pandu Kusumanggoro S.Pd, mengatakan Dewan Ambalan MAN Purwokerto 2 masa bakti 2016/2017 dibawah komando pradana Sunan Kalijaga Indra Bagus menggantikan Rifky Nurhimawan, dan Pradana Dewi Masithoh Syinta Khusna mengantikan Feni Dafiatul ‘ulum.
Upacara pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan, dilanjutkan dengan pelantikan oleh Mabigus Kak Muslikh dan penandatanganan serah terima jabatan oleh pradana lama, pradana baru, dengan disamsikan Mabigus, Pembina  dan Pramuka penegak MAN Purwokerto 2.
Dalam sambutanya Muslikh berharap Dewan Ambalan yang baru mampu mengamalkan dasa dharma, lebih meningkatkan peran pramuka dalam memajukan sekolah dengan karakter baik yang didasari Dasa Dahrma. 
“Saya berharap dewan ambalan dapat menerapkan nilai-nilai dasa dharma, di lingkungan madrasah. Karena jika semua nilai-nilai dasa dharma dapat diterapkan maka akan menjadi manusia yang utama. Jadikan Dasa dharma sebagai baju kalian, selalu mengedepankan nilai-nilai tersebut dalam berperilaku,” katanya.
Kontributor : Aulia Insan 

Redaksi : Parsito

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top