You are here
Home > Berita Daerah > ​8 Guru SMP Kab.Tegal Ikuti KMD Tingkat Jawa Tengah

​8 Guru SMP Kab.Tegal Ikuti KMD Tingkat Jawa Tengah

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Sebanyak 8 Guru SMP Kabupaten Tegal mengikuti Kursus Mahir Pembina tingkat Dasar (KMD) tahun 2016 yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Pusdiklatda Kwarda Jateng.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Laras Asri Salatiga berlangsung selama sepekan mulai 20 s.d 26 November 2016.
Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Kepala Pusdiklatcab Tegal, Djoko Eko P menjelaskan, Kursus Mahir Pembina (KMD) dimaksudkan sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia bagi para Calon Pembina Pramuka dalam membina peserta didik di satuan dan pangkalan Gugusdepanya masing-masing. “Perlunya peningkatan jumlah pelatihan dan pendidikan bagi Calon Pembina Pramuka di Jawa Tengah khususnya Kwarcab Tegal,” ungkapnya.
Dia menyebutkan, KMD akan berlangsung selama satu Minggu yakni dimulai Minggu (20/11) hingga Sabtu (26/11) di Salatiga. “Materi akan disajikan oleh Tim pelatih dari Kwarda Jawa Tengah berupa teori dan praktek,” imbunya.
Dia menambakan, kegiatan KMD ini merupakan kegiatan positif yang akan menghasilkan kader-kader Pembina Pramuka dan diharapkan mampu mengaplikasikan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan. “KMD adalah sarana mencetak pembina pramuka yang handal,” ungkapnya.
Sementara itu, Staf Kwarcab Tegal, Iman Novendri menjelaskan, Dinas Dikpora Kab. Tegal bersama Kwarcab Pramuka Tegal mendapat jatah peserta sebanyak 8 Guru SMP dalam kegiatan KMD bagi Pembina Pramuka SMP se Jateng.
“Pembina yang dikirim berasal dari beberapa sekolah yakni SMP 1 Jatinegara, SMP 1 Slawi, SMP 2 Warureja, SMP 3 Balapulang, SMP 1 Adiwerna, SMP 1 Suradadi, SMP 1 Talang dan SMP 2 Suradadi,” beber Iman yang juga staf Dinas Dikpora itu. (Humas)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top