You are here
Home > Berita Cabang > ​PRAMUKA BANYUMAS IKUTI JAMBORE MALAYSIA

​PRAMUKA BANYUMAS IKUTI JAMBORE MALAYSIA

PRAMUKANEWS.COM | BANYUMAS : Lima belas Pramuka Penggalang dari beberapa pangkalan SMP di Kwarcab Banyumas akan mengikuti Jambore Malaysia, Malaysia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 November – 1 Desember 2016. Mereka akan didampingi seorang Pembina Kak Sapto Sri Nugroho, S.Pd dari Pagkalan SMP Negeri 1 Purwokerto.

Saat dihubungi Ketua kwarcab Banyumas Achmad Supartono, Minggu (20/11/2016) mengatakan pengiriman kotingen Jambore Malaysia merupakan kegiatan partisipasi namun tetap menjadi kebanggaan Pramuka Banyumas. “Pramuka Banyumas, selalu berupaya memenuhi, permintaan, anjuran dari Kwarda maupun Kwarnas, karena itu juga merupakan peningkatan kemampuan, sekaligus pendidikan untuk anak-anak” kata Partono.
Sebagai kesiapan peserta Kwarcab Banyumas telah mengukuhkan kontingen pada hari Jumat lalu. Pengukuhan yang dihadiri unsur pimpinan kwarcab, andalan cabang, orang tua peseta dan beberapa tamu undangan itu untuk memberi motivasi dan kebanggaan, bahwa mereka adalah Kontingen Banyumas yang akan membawa nama Kwarda 11 dan nama Indonesia.
Partono menambahkan, secara materi maupun mental mereka telah dipersipakan dengan matang. Jadi selama mengikuti kegiatan di negeri jiran, diharapkan mereka akan menunjukan sikap yang baik, memberi teladan dan bisa menunjukan kepada dunia, bahwa Pramuka Banyumas yang handal. 
“Harapan kami kontingen Banyumas ini akan membawa nama baik gerakan pramuka Indonesia di kancah internasional,”  ujarnya
Sementara itu Sekretaris Bina Muda kwarcab Banyumas Wahyu Handoko selaku penanggungjawab pelatihan mengatakan, bahwa kelima belas anggota pramuka penggalang yang terdiri dari 10 putra dan 5 putri siap diberangkatkan ke Malaysia. 
“Mereka telah mengikuti training center selama satu bulan lebih bertempat di sanggar bakkti pramuka kwarcab Banyumas, GOR Satria Purwokerto , kolam renang Tirta kencana Berkoh,” katanya.
Handoko menambahkan, mereka juga diberi pembekalan seni budaya Banyumasan dan beberapa materi materi yang akan dilombakan di jambore Malaysia tersebut. 
“Mohon doa restu kepada masyarakat Banyumas, khususnya pegiat pramuka agar kontingen kita, dapat menjalankan kegiatan dengan selalu sehat, semangat, lancer dan sukses,” harap Handoko 
Yudi : Andalan Cabang Urusan Media Elektronik

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top