You are here
Home > Berita Gudep > ​Kunjungan Ambalan, Lebih Mengenal Sejarah

​Kunjungan Ambalan, Lebih Mengenal Sejarah

PRAMUKANEWS.COM | KAWALI –  376 Peserta Tamu Ambalan Adipati Singacala dan Citraresmi pada Jum’at (18/11) melaksanakan kegiatan Kunjungan Ambalan, di Komplek situs Astana Gede Kawali. 

Kegiatan ini merupakan agenda awal dari kepengurusan Dewan Ambalan Masa Bhakti 2016/2017, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan nama Ambalan dan Sejarah dari Galuh ( Kawali ) pada masa jayanya.
Hadir sebagai pemateri Abah Daday selaku sesepuh Astana Gede Kawali, peserta menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan hingga banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada narasumber.
Dijelaskan juga oleh Abah Daday bahwa nama Ambalan Adipati Singacala dan Citraresmi merupakan nama tokoh yang sangat berpengaruh di Kawali , memang keduanya hidup beda jaman, Citraresmi tokoh Kawali yang membela jati diri Kerajaan Galuh saat terjadi perang Bubat, sedangkan Adipati Singacala merupakan tokoh penyebar agama Islam di Kawali.
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bahkan disebut sebagai melestarikan budaya dan tradisi hadir mendampingi peserta Tamu Ambalan Ibu Euis Maryati selaku Pembina Puteri ” Kegiatan ini bukan berarti kita mengagungkan nama yang dipakai Ambalan kita, ini adalah bukti bahwa Pramuka cinta terhadap budaya ”
Kegiatan ini ditutup dengan para Tamu Ambalan yang berminat mengikuti pengujian SKU Pramuka Penegak Bantara. ( Nandi )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top