You are here
Home > Berita Gudep > ​GALANGGANG 2016 DITUTUP, PRAMUKA SMPN 3 LINTAU BUO JUARA UMUM

​GALANGGANG 2016 DITUTUP, PRAMUKA SMPN 3 LINTAU BUO JUARA UMUM

PRAMUKANEWS.COM | PADANG MANGATEH – Setelah berlangsung selama 2 hari , kegiatan Gebyar Aksi Lomba Penggalang (GALANGGANG) 2016 ditutup secara resmi pada Minggu (20/11). Kegiatan GALANGGANG 2016 merupakan kegiatan lomba bagi Gugus Depan Pramuka Penggalang yang berada di Kab. 50 Kota, Tanah Datar dan sekitarnya. Berbagai keterampilan kepramukaan diperlombakan dalam kegiatan ini. Diantaranya Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba Pionerring, Lomba Asah Terampil dan Lomba Pentas Seni. 
Kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Gudep 03.051-03.053 SMK-PP Negeri Padang Mangateh ini, ditutup oleh Ir. Midrahedi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK-PP Negeri Padang Mangateh. Dalam amanatnya pada upacara penutupan, beliau mengharapkan agar seluruh  peserta GALANGGANG 2016 dapat lebih giat lagi berlatih di Gugus Depan masing-masing.

Setelah selesai upacara penutupan, dilanjutkan dengan pengumuman juara umum dan juara dari masing-masing mata lomba. Dalam hal ini, Gudep 12.807-12.808 yang berpangkalan di SMP Negeri 3 Lintau Buo berhasil memperoleh juara umum. Hasil ini merupakan akumulasi dari beberapa mata lomba yang dimenangkan, diantaranya juara I Lomba PBB, juara I Lomba Pionerring, juara I Lomba Asah Terampil dan juara III Lomba Pentas Seni.

Dalam kesempatan tersebut, WaKa Kesiswaan SMK-PP Negeri Padang Mangateh menyerahkan secara langsung Piala Bergilir GALANGGANG kepada perwakilan peserta yang didampingi oleh Pembina Pramuka SMPN 3 Lintau Buo, kak Nofrizal. Selain itu juga diserahkan piala lepas untuk masing-masing mata lomba lainnya.

Kak Nofrizal menuturkan bahwa keberhasilan yang diperoleh  ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh peserta dan dukungan yang besar dari berbagai pihak, antara lain Kepala Sekolah,Pembina Pramuka, Majelis Guru dan alumni. Beliau juga mengharapkan agar Pramuka SMPN 3 Lintau Buo dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan GALANGGANG berikutnya. Selain kak Nofrizal, tampak hadir juga Pembina Pramuka SMPN 3 Lintau Buo yang lain, yaitunya kak Jusmaniar, Kak Syafrida, Kak Herdawati serta beberapa orang Instruktur Pramuka SMPN 3 Lintau Buo. ( ANGGI FETRA MIGAUS )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top