You are here
Home > Berita Cabang > ​Parisada XIII se-Madura Plus Tahun 2016 Resmi Dibuka

​Parisada XIII se-Madura Plus Tahun 2016 Resmi Dibuka

PRAMUKANEWS.COM | PAMEKASAN – Selasa pagi, 8/11/16, acara Perkemahan Ajang Silaturrahim dan Persahabatan (Parisada) XIII Se-Madura Plus yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 963 Darul Ulum Banyuanyar resmi dibuka. Acara yang bertempat di Lapangan Karang Taruna Plak Pak Pegantenan Pamekasan Madura tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 08 s/d. 10 Nopember 2016.

Hadir sebagai Pembina upara pada pembukaan acara tahunan Gerakan Pramuka Darul Ulum Banyuanyar tersebut, Wakil Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pamekasan Bidang Bina Masyarakat, Drs. Purwedi, Bs.
Dalam sambutannya, beliau yang mewakili Ketua Kwarcab Pamekasan, Drs. Moh. Khalil Asya’ari, yang berhalangan hadir, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gerakan Pramuka Darul Ulum Banyuanyar yang telah mengadakan acara tahunan tersebut.
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada segenap panitia yang telah semangat melaksanakan acara rutin tahunan ini.” Ucap beliau sambil membacakan teks sambutan dari Ketua Kwarcab Pramuka Pamekasan.
Di bawah terik matahari, beliau juga menyampaikan harapan semoga AllahsubhanaHu wa ta’ala, memberkati jerih payah dalam membangun generasi mendatang yang cerdas, kreatif dan inovatif dalam era informasi dan teknologi yang semakin dahsyat.
Di akhir sambutan, dengan mengucapbismillahirrahmanirrahim, beliau menyatakan bahwa acara Parisada XIII se-Madura plus secara resmi dibuka, yang kemudian disambut dengan tapuk tangan para peserta.
Di antara yang hadir sebagai udangan pada pembukaan acara tersebut, adalah Ketua Kwartir Kecamatan (Kwarcam) Gerakan Pramuka Palengaan, Kapolsek Pegantenan, Kepala Desa Plakpak, Kepala Dusun Bunut, pengurus teras PP. Banyuanyar, dan beberapa kepala sekolah/sekolah di lingkungan LPI Darul Ulum Banyuanyar.
Sedikitnya ada 46 regu yang menjadi peserta pada Parisada XIII se Madura Plus tingkat penggalang ini. Para peserta yang bersal dari 4 kabupaten di Madura tersebut terdiri dari 29 regu untuk tingkat SMP/MTs dan 17 regu sisanya untuk tingkat SD/MI.
Pembina Gerakan Pramuka Gudep 963 Darul Ulum Banyuanyar, Ustadz Syamsul Arifin Satrana, menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya acara tahunan ini adalah untuk membina generasi muda, agar mereka mengenal potensi dirinya sehingga di masa depannya menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab.
“Tujuan dari acara ini yaitu untuk membina generasi muda agar bisa mengenali potensi diri hingga menjadi pemuda yang berprestasi dan berkarakter, selain itu kelak agar bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab.” Jelas pria asal Tobai Timur itu. (Al-Asady/banyuanyar).

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top