You are here
Home > Berita Cabang > ​Pramuka SIT Ikuti Kemah Ukhuwah Jawa Tengah 

​Pramuka SIT Ikuti Kemah Ukhuwah Jawa Tengah 

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Pramuka Satuan Komunitas Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kabupaten Tegal dari Gudep SMP IT Lukman Al Hakim Slawi mengikuti Kemah Ukhuwah Wilayah 7 Jawa Tengah. Kontingen dilepas keberangkatannya oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM, Jum’at (4/11) dari pangkalan Sekolah Setempat.

Hadir dalam kesempatan itu, Pengurus Kwarcab Tegal, Pimpinan Sako SIT Kab. Tegal, Ketua Kwarran Slawi, dan Pembina pendamping.
 Ukhuwah Wilayah 7 Pramuka SIT Jawa Tengah yang akan dilaksanakan tanggal 5 – 8 November 2016 di Buper Lapangan Tembak AKMIL Magelang. Tidak semua Penggalang dapat ikut serta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya dr Joko mengatakan, Kemah Ukhuwah Wilayah 7 Pramuka SIT Jawa Tengah adalah Wadah pertemuan Pramuka Penggalang yang tergabung dalam Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) untuk menumbuhkan sikap kemandirian pada peserta didik, menjalin persahabatan, empati, persaudaraan, menambah wawasan dan uji keterampilan. 
“Sungguh adik-adik harus berbangga karena adik-adik adalah 20 Pramuka Penggalang pilihan yang mewakili Sako Pramuka SIT Kwarcab Tegal untuk adu prestasi di  ajang Kemwil 7 Jawa Tengah. Oleh karenanya Kakak berpesan agar adik-adik benar-benar dapat mengikuti kegiatan dengan serius, selalu menjaga kesehatan dan manfaatkan waktu yang telah adik-adik korbankan,”pesan Joko
Joko berharap, sejalan dengan tema yang diusung yakni “Satukan Barisan, Wujudkan Generasi Muda yang Gigih dan Bertekad Kuat Membangun Negeri”, diharapkan kegiatan ini memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi peserta, sekaligus sebagai bentuk tempaan kepada adik-adik penggalang yang akan menjadi generasi penerus estafet perjuangan membangun negeri tercinta. 
“Pada kegiatan kompetisi yang dilombakan, diharapkan kontingen akan mampu berprestasi dan membawa nama baik Pramuka Kabupaten Tegal,” harapnya
Kepala SMP IT Lukman Hakim, Sudirman selaku Pimpinan Kontingen mengungkapkan, Kemajuan Ukhuwah Wilayah 7 Sako Pramuka SIT Jawa Tengah akan berlangsung selama 4 Hari mulai tanggal 5-8 Nopember 2016 di Bumi Perkemahan Larangan Tembak Akmil Magelang.
“Kegiatan akan diikuti sekitar 3000 Pramuka SIT se Jawa Tengah. Dan untuk SMP IT Lukman Al Hakim mengirimkan 2 regu penggalang terdiri dari 10 putra dan 10 putri,” paparnya.
Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Kemah Ukhuwah Wilayah 7 Pramuka SIT Jateng terbagi berbagai kegiatan, baik kegiatan kompetisi, wawasan, adventure dan kegiatan Ukhuwah. Kegiatan kompetisi meliputi lomba-lomba keagamaan, seperti Hafalan Qur’an, Cerdas Cermat sejarah Islam, Kaligrafi dan Memanah, serta lomba teknik kepramukaan dan lainnya. (Humas_KwcTegal)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top