You are here
Home > Berita Cabang > ​Dibawah Guyuran Hujan, 83 orang Pramuka Garuda Kwarcab Tanah Datar Dikukuhkan

​Dibawah Guyuran Hujan, 83 orang Pramuka Garuda Kwarcab Tanah Datar Dikukuhkan

PRAMUKANEWS.COM | BATUSANGKAR – Sebanyak 83 orang Pramuka Garuda Kwarcab 03.04 Tanah Datar dikukuhkan pada hari Kamis (03/11) kemarin. Pramuka Garuda yang dikukuhkan, terdiri dari 7 orang Pramuka Siaga, 62 orang Pramuka Penggalang dan 14 orang Pramuka Penegak. Acara pengukuhan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Pagaruyung, Tanah Datar. Kegiatan ini bertepatan dengan acara pembukaan LT III Kwarcab Tanah Datar.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ka.Kwarcab 03.04 Tanah Datar. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali Pramuka Garuda oleh kak Aulizul Syuib, Ka.Kwarcab Tanah Datar didampingi oleh kak Andri Yusran dari Kwarda 03 Sumatera Barat. Dalam sambutannya , Ka.Kwarcab berharap agar Pramuka Garuda yang dikukuhkan, dapat menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat.
Meskipun sempat diguyur hujan, namun para Pramuka Garuda tetap semangat mengikuti acara sampai akhir. Seluruh peserta tampak antusias menunggu giliran untuk dikalungkan medali Pramuka Garuda.
 Salah seorang Pramuka Garuda Penegak, Kevin Wahyu Rizal, menuturkan bahwa acara pengukuhan ini merupakan momen yang sangat berharga dalam hidupnya. “Saya sudah bercita-cita ingin mencapai Pramuka Garuda sejak dari Penggalang dan sangat bersyukur bisa mencapainya saat ini” tuturnya.
Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyerahan SK dan Sertifikat kepada seluruh Pramuka Garuda.
Anggi Fetra Migaus, S.E

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top