You are here
Home > Berita Ranting > ​Purwokerto Utara Optimis Pertahankan Kwartir Tergiat‎

​Purwokerto Utara Optimis Pertahankan Kwartir Tergiat‎

PRAMUKANEWS.COM | BANYUMAS – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Purwokerto Utara optimis mempertahankan prestasinya sebagai Juara umum Lomba Kwartir Tergiat yang diraih sejak tahun 2013. Hal itu disampaikan Camat Purwokerto Utara, Daryoto saat menyambut Tim Penilai Lomba dari Kwarcab Banyumas, Minggu (23/10/2016) di Sanggar Bhakti Pramuka Purwokerto Utara.

“Kayanya ini terakhir saya menerima Tim Penilai Kwarcab, karena tahun depan sudah pensiun, Alhamdulillah selama saya disini dan 3 tahun berturut-turut Kwarran Purwokerto Utara mendapat tunggul terbanyak yaitu empat tunggul. Mudah-mudahan ini dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan,” kata Darwoto.

Menurutnya, prestasi yang diraih selama ini merupakan buah kerja keras pengurus kwarran dan sinergitas serta kerjasama dengan semua jajaran baik dari unsur Mabiran, Mabigus dan Mabikel di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara.‎
Ketua Mabiran Purwokerto Utara ini menambahkan, kerja keras dan sinergitas serta kerjasama itu selalu terjalin dengan baik, hal ini terlihat dari kehadhirannya dalam setiap kegiatan pramuka, termasuk hari ini. “Saya optimis predikat juara umum tergiat akan tetap menjadi milik Kwarran Purwokerto Utara,” tambahnya.
Sedangkan Ketua Kwarran Purwokerto Utara Bambang Purwanto memaparkan, kegiatan Kwarran Purwokerto Utara. Babang menyampaikan terimakasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas dan kerja sama dengan semua pihak. “Kepala Tim Kwarcab kami sampaikan terimakasih atas pembinaan yang diberikan. Semoga kedepan Purwokerto Utara terus bisa meningkatkan prestasi,” kataya
Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono yang mempimpin Tim, mengapresiasi kesiapan Kwarran Purwokerto Utara dalam menyambut tim dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Kentongan Penggalang dan Siaga dari SD N 1 Bobosan dan upacara adat membasuh tangan sebelum melakukan penilaian. 
Partono mengatakan penilaian dalam Lomba Kwartir Ranting merupakan membandingkan antar Kwarran, yang akan memberi motivasi untuk saling mengevaluasi dan meningkatkan pembinaan Pramuka dengan lebih baik dan lebih baik lagi.‎
“Lewat penilaian dan evaluasi sekaligus sarana pembinaan. Apabila ada hal-hal yang masih kurang Tim memberi masukan dan catatan agar tahun kedepan bisa menjadi lebih baik dan lebih lengkap,” katanya.
‎Tim melakukan penilaian atas kinerja Kwarran Purwokerto Utara dalam pelaksanaan kegiatan selama Januari – Desember 2015 meliputi Bidang Pembinaan anggota muda (Binamuda), Pembinaan anggota Dewasa (Binawasa), Organisasi Hukum, Keuangan dan Sarpras, Humas dan Abdimas, serta Dewan Kerja Ranting.
Parsito

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top