You are here
Home > Berita Gudep > ​PRAMUKA SMPN 3 LINTAU BUO ADAKAN PERSAMI

​PRAMUKA SMPN 3 LINTAU BUO ADAKAN PERSAMI

PRAMUKANEWS.COM | Lintau Buo Utara – Gerakan Pramuka Gugus Depan 12.807 / 12.808 yang berpangkalan di SMP Negeri 3 Lintau Buo mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu ( PERSAMI ) tanggal 15 s/d 16 Oktober kemarin. Kegiatan ini diadakan di Kampus SMPN 3 Lintau Buo di Tanjung Bonai, Kec. Lintau Buo Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 96 orang siswa.
Kegiatan PERSAMI ini dibuka secara resmi oleh kak Adlis S.Pd , Kepala Sekolah Selaku Ka.Mabigus SMPN 3 Lintau Buo. Upacara pembukaan dilangsungkan pada hari Sabtu (15/10). Dalam upacara tersebut, K.Mabigus juga melantik sebanyak lebih kurang 50 Orang Calon Pramuka Penggalang menjadi Pramuka Penggalang. Dalam amanatnya , beliau mengharapkan kepada seluruh anggota Pramuka SMPN 3 Lintau Buo dapat mengamalkan nilai-nilai Satya Dharma dalam kehidupan sehari-sehari.

Selain Ka.Mabigus, tampak hadir beberapa orang Pembina Pramuka SMPN 3 Lintau Buo diantaranya kak Syafrida, Kak Herdawati, Kak Jusmaniar , Kak Arief dan beberapa orang guru lainnya. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa orang alumni Pramuka SMPN 3 Lintau Buo.

Dalam PERSAMI kali ini diadakan beberapa kegiatan antara lain : Lomba PBB, Fun Cooking, Outbound, Hiking, dll. Meskipun sempat diguyur hujan pada saat pelaksanaan hiking, namun seluruh peserta dan panitia PERSAMI tetap semangat melakukan perjalanan dari posko 1 hingga posko terakhir.

Diakhir kegiatan, diumumkan regu-regu yang memperoleh juara dari setiap mata lomba yang diadakan. Kegiatan kemudian ditutup secara resmi oleh Kak Syafrida. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta dan panitia, agar dapat mengambil nilai-nilai positif selama pelaksanaan kegiatan PERSAMI. Sebelum peserta kembali ke rumah masing-masing, terlebih dahulu diadakan foto bersama dan bersalaman .  ( ANGGI FETRA MIGAUS )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top