You are here
Home > Berita Ranting > LT II Kwarran Panawangan Ditutup

LT II Kwarran Panawangan Ditutup

PRAMUKANEWS.COM | Malam Kemarin, panitia dan peserta Lomba Tingkat 2 Kwartir Ranting Panawangan sukses menggelar kegiatan yang akan mencari perwakilan untuk Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Ciamis yang akan digelar pada penghujung tahun nanti, kegiatan ini berlangsung di Dusun Situ Gede, Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, dipilih karena Masyarakatnya sangat mendukung Kegiatan Kepramukaan.

“Hadir sebagai kerja dilapangan panitia dan Masyarakat menyatu dalam pembuatan tapak kemah, saluran air dan karang taruna menyiapkan MCK” ujar Kang Iip Koordinator Lapangan
LT 2 Kwarran Panawangan bertema Jujur, Mandiri dan Berprestasi aspek ini berlaku untuk seluruh Peserta, juri, pendamping, panitia dan seluruh unsur yang terlibat pada Lomba Tingkat 2 ini.
Materi yang diperlombakan jumlah keseluruhannya 37 materi yang sesuai dengan arahan pusdiklatcab yang dituangkan dalam jadwal 3 hari 2 malam, setiap ada yang juara akan langsung diberikan wimple bertujuan untuk memacu semangat untuk berlomba lomba menunjukkan kualitas yang terbaik.
Untuk Peserta Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Panawangan SD/MI Penggalang berjumlah 45 Pangkalan dan SLTP berjumlah 10 Pangkalan total ada 55 Pangkalan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Kegiatan ini Alhamdulillah dari sisi panitia sudah berkualitas karena paling rendah sertifikat KMD dan KML 40 orang bahkan ada yang sudah KPD, KPL ”  ujar Kang Iip
Pelaksanaan ini sukses karena mendapat dukungan dan partisipasi lebih dari peserta, dengan dimuatnya tema Jujur, Mandiri dan Berprestasi nilai itu bisa tertanam dalam pemberian nilai yang menghindari subjektifisme, juri menjunjung tinggi nilai-nilai objektifisme.
“Saya lihat peserta sudah mandiri, tanpa didampingi peserta, semuanya sudah oke” lanjut kang Iip
Harapan kedepan Lomba Tingkat II bisa dilaksanakan rutin 2 tahunan agar terpacu untuk praktek di lapangan, dan dengan harapan dengan ditutup nya lomba tingkat 2 di malam Unggun Api akan terwujud Kontingen Panawangan yang siap berlomba di LT III tingkat Kwartir Cabang.
( Nandi-Ciamis )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top