You are here
Home > Berita Cabang > ​Kabupaten Tegal Kirim Kontingen KPSN Tingkat Provinsi

​Kabupaten Tegal Kirim Kontingen KPSN Tingkat Provinsi

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tegal Salu Panggalo,SH, Selasa (20/9) kemarin, memberangkatkan kontingan Kabupaten Tegal untuk mengikuti Kemah Pramuka Siswa Nasional (KPSN) 2016tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Dalam kesempatan itu, Salu memberikan pembekalan, pengarahan dan motivasi kepada dua regu penggalang putra dan putri pilihan siswa SMP Kabupaten Tegal.
Menurut Salu Panggalo yang juga anggota Mabicab Gerakan Pramuka itu, kontingen Kabupaten Tegal merupakan siswa terpilih yang  hebat dan militan. Jadikan kegiatan ini sebagai forum silaturahmi antarteman yang lebih luas. “Meskipun di tempat asing jangan menjadi minder dan kecil hati. Jadikan peserta percaya diri, ikuti kegiatan dengan maksimal dengan sungguh-sungguh,” tandasnya

Pihaknya, lanjut Salu, tidak pernah mengharuskan menjadi yang terbaik, akan tetapi tidak yang terjelek. “Kepada pendamping saya berpesan agar mengarahkan dan membimbing adik-adik penggalang mengikuti kegiatan dengan baik lancar dan berhasil,” tukasnya.

Kepala Seksi Kependidikan SMP, Tofik Rochadi,M.Pd menjelaskan,  Kemah Pramuka Siswa Nasional (KPSN) ini merupakan kegiatan berjenjang yangdiikuti oleh perwakilan masing-masing Kabupaten/ kota di Jawa Tengah.Kegiatan akan digelar di Bumi Perkemahan Candra Birawa Gunungpati, Kota Semarang, tanggal 20 sd. 23 September 2016. “Peserta diseleksi berdasarkan koordinasi dengan Kwarcab Pramuka Kabupaten Tegal, dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan. Komposisinya satu 4 Penggalang setiap regu baik putra maupun putri dan satu Bindaming,” terangnya.

Tofik menambahkan, peserta KPSN dipersyaratkan antara lain kelas VII dan VIII, belum pernah mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) dan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP), berbadan sehat, berkelakuan baik , tidak terlibat narkoba dan aktif organisasi Pramuka.“Peserta diwajibkan membawa 20 jenis perlengkapan pribadi dan perlengkapan beregu,” imbuhnya..

Adapun kontingen KPSN yang terpilih mewakili Kabupaten Tegal yakni Regu Penggalang Putra yaitu Khoerudin (SMP N 2 Adiwerna), Muhammad Rudi Gunawan (SMP N 1 Pangkah), Muhamad Abdi Arya Galih (SMP N 2 Warureja) dan Estu Didik Maarif (SMP N 2 Kramat). Regu penggalang Putri yaitu Dayang Gita Rhalisa (SMPN 1 Slawi),  Adinda Khonsa Oktaviana (SMP IT Luqman Al Hakim Slawi), Diva Ayu Sabrina (SMP N 1 Talang), Dewi Rosiyana (SMP N 1 Balapulang). Sedangkan Pembina Pendamping regu putra Jayanto (SMP N 2 Adiwerna) dan Sri Hartati,S.Pd. (SMP N 1 Balapulang).

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top