You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Raih Predikat Tergiat I Se-Tanah Datar

Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Raih Predikat Tergiat I Se-Tanah Datar

Gerakan Pramuka Gudep 04.12/819-820 yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Lintau Buo kembali menunjukkan prestasi terbaiknya. Dalam rangkaian acara Peringatan Hari Pramuka Ke-54 Tingkat Kabupaten Tanah Datar , yang diadakan pada Sabtu (05/09) di Lapangan Cindua Mato , Batusangkar , Pramuka SMAN 1 Lintau Buo berhasil memperoleh Predikat sebagai Gugus Depan SMA Tergiat I di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut , kak Syaflidar S.Pd. M.Si selaku Pembina Pramuka SMAN 1 Lintau Buo , menerima lansung tunggul Gugus Depan Tergiat I yang diserahkan oleh Ka.Polres Tanah Datar selaku anggota Mabicab 04.12 Tanah Datar. Prestasi tersebut merupakan hasil dari penilaian yang dilakukan oleh pengurus Kwarcab 04.12 Tanah Datar pada tanggal 24 Agustus 2015 yang lalu.

Kak Syaflidar menuturkan bahwa prestasi tersebut dapat diraih berkat kerja sama dari semua pihak. Terutama dukungan dari pihak sekolah dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah SMAN 1 Lintau Buo ,Bapak Edison, M.Pd. “Semangat yang tinggi dari Ka.Mabigus , kakak-kakak pembina serta seluruh anggota Pramuka SMAN 1 Lintau Buo merupakan faktor penting dalam tercapainya predikat tersebut” tutur beliau.

Dalam acara Peringatan Hari Pramuka tersebut, sebanyak 31 Orang anggota Pramuka SMAN 1 Lintau Buo , mendapat kesempatan menampilkan atraksi Kolone Bertongkat dihadapan seluruh peserta upacara. Dibawah komando dari Kevin Wahyu Rizal, penampilan tersebut berhasil memukau seluruh peserta yang hadir. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon peringatan Hari Pramuka Ke-54 oleh Bupati Tanah Datar , bapak M.Shadiq Pasadigoe.

(NARASI : ANGGI FETRA MIGAUS, FOTO : OLGA DARA MONICA)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top