You are here
Home > Berita Gudep > Persami Pramuka Penggalang SMPN 3 Lintau Buo

Persami Pramuka Penggalang SMPN 3 Lintau Buo

Dalam rangka pelantikan pindah golongan ke Pramuka Penggalang bagi siswa kelas VII, Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.12/807-808 SMP Negeri 3 Lintau Buo mengadakan kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu – Minggu ) tanggal 29-30 November kemarin. Kegiatan yang merupakan agenda rutin di SMPN 3 Lintau Buo ini dihadiri lansung oleh Kak Adlis, S.Pd selaku Kepala Sekolah yang juga merupakan Kamabigus di SMPN 3 Lintau Buo.

Pada kesempatan tersebut , dilantik sebanyak lebih kurang 80 Orang Pramuka Penggalang yang terdiri dari siswa kelas VII dan VIII. Dalam amanatnya pada saat menjadi Pembina Upacara Pelantikan, kak Adlis berpesan kepada anggota yang baru dilantik , agar benar-benar memahami makna Pramuka dan bisa menjalankan trisatya dan dasadharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.
Kegiatan Persami ini juga hadir beberapa orang Pembina Pramuka SMPN 3 Lintau Buo , diantaranya : kak Syafrida , kak Novrizal , kak Jusmaniar, kak Herdawati, kak Mega serta beberapa orang alumni SMPN 3 Lintau Buo yang masih aktif di kepramukaan.
Selain pelantikan , berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan dalam kegiatan Persami ini, seperti Lomba Cerdas Cermat , Lomba Fun Cooking , Hiking , Outbound , dll. Salah seorang Pembina , kak herdawati, menyatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan Persami ini , diharapkan agar anggota Pramuka yang baru dapat lebih mendalami makna Pramuka serta dapat meningkatkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari.

(NARASI : ANGGI FETRA MIGAUS , FOTO : SYAFRIDA,S.Pd )

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top