You are here
Home > Redaksi > Adakah Yang Bersedia Menjadi Sponsor Untuk Kakak Kita Yang Kreatif Ini?

Adakah Yang Bersedia Menjadi Sponsor Untuk Kakak Kita Yang Kreatif Ini?

Diawal tahun 2015 ini kakek abbas scout sudah menghasilkan 2 buah lagu Pramuka yang berjudul 1. Gembira Pramuka Indonesia dan 2. Aku Anak Pandu Demo lagu atau demo track ( contoh lagu ) ke 2 lagu tsb diatas sdh di upload ke youtube sekaligus sdh di sebar keseluruh Gudep Pramuka, Vocalis dari kedua lagu tersebut diatas adalah kakek abbas scout sendiri selaku pencipta lagu tsb, Ini di karenakan tidak adanya anggota Pramuka yang mau membawakan kedua lagu tersebut diatas.

Sementara ini masih ada 10 ( Sepuluh ) lagu Pramuka yang bagus bagus namun belum bisa di proses di studio karena terbentur dengan masalah biaya rekaman. Untuk mencapai target 10 lagu sangatlah besar biayanya, sedangkan kakek abbas scout sebagai pencipta lagu Pramuka tidak mampu membiayainya. Satu satunya jalan agar ke 10 lagu Pramuka tersebut dapat di proses di studio mau tidak mau harus mencari Sponsor, Dermawan atau pihak yang mau membiayai rekaman sebut saja Produser.

Tapi untuk mencari pihak yg mau membiayai lagu Pramuka tersebut diatas tidaklah mudah, Donatur atau Produser apa lagi Dermawan sangat sulit dicari. Entah bagaimana caranya agar ke 10 lagu baru Pramuka tersebut diatas bisa di proses di studio kemudian disebar satu persatu ke seluruh Gudep Pramuka. Mungkin peran pihak yg berhubungan dengan Kepanduan mau tidak mau harus di ikut sertakan untuk mencari sponsor, dermawan atau Produser karena tanpa referensi dari pihak yg lebih berkompeten tidak akan mungkin bisa mendapatkan Donatur atau Produser atau seorang dermawan, itupun kalau pihak yg ada hubungannya dengan Kepramukaan perduli dengan lagu Pramuka.

Di sisi lain untuk mengajak pihak yg berkaitan dengan Kepramukaan tidaklah mudah karena wadahnya sangat banyak sekali seperti Gudep Pramuka di masing2 Sekolah atau wilayah, belum lagi Gudep Pramuka tingkat ranting, tingkat cabang dan tingkat daerah, dengan banyaknya pengurus dan sekretariat Pramuka untuk mengajak kerjasama salah satunya juga tidak tahu harus dituju yang mana karena begitu banyak wadah Kepramukaan yg ada, jadi bingung juga mau ajak yang mana untuk kerja sama rekaman lagu, inilah salah satu masalahnya.

Oleh karena itu melalui Berita untuk Pramuka inilah di buka masalahnya siapa tahu ada pihak yang berkaitan dengan Kepramukaan yang membaca berita ini kemudian tertarik dan mau di ajak kerja sama untuk membuat lagu Pramuka, maka tidak bingung bingung lagi mencari pihak yg berkompeten tersebut, yg selanjutnya akan mengarahkan kakek abbas scout untuk mendapatkan sponsor atau Produser atau mungkin seorang Dermawan yang mau membiayai rekaman ke 10 lagu Pramuka.
Perlu di ketahui, bagi kakek abbas scout untuk menciptakan sebuah lagu adalah hal yang mudah karena kakek abbas scout memang sudah terbiasa menciptakan sebuah lagu, dan itu di lakukan hanya sekedar untuk menyalurkan bakat saja secara otodidak, tapi untuk merekam sebuah lagu di studio bukanlah hal yang gampang dan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, semua itu perlu biaya apa lagi kakek abbas scout ini adalah orang yang tak punya sangat sulit buatnya merekam sebuah lagu di studio, karena tak punya biaya untuk rekaman
Oleh karena itu kakek abbas scout sangat mengharapkan sekali adanya Sponsor, Produser atau seorang Dermawan yang mau membantu membiayai rekaman, karena masih banyak lagu lagu Pramuka yang baru dan bagus bagus yang hendak di Rilis di studio yaitu masih ada tersisa 10 lagu Pramuka yang baru tapi belum bisa di roses di studi Rencananya dalam tahun 2015 ini kakek abbas scout hendak membuat satu Album sebanyak 12 lagu yang khusus lagu lagu bernuasa Pramuka.

Perlu juga diketahui, saat ini banyak sekali pencipta lagu tapi jarang ada pencipta lagu yang mau menciptakan lagu yang bernuansa Pramuka, karena bagi mereka itu tidak menguntungkan untuk dirinya, sebab mereka tidak berjiwa Pramuka jauh berbeda dengan kakek abbas scout, walaupun sudah tua jiwa saka masih ada tertanam dalam semangat untuk Pramuka.
Disisi lain lagu2 Pramuka saat ini masih kurang bermunculkan, lagu2 Pramuka yg ada hanya sebatas yel yel Pramuka saja, selebihnya tidak ada atau masih kurang.
Bila sudah ada pihak yg mau membantu tak ada lagi kesulitan untuk menghasilkan 1 album lagu Pramuka yg baru di tahun 2015 ini, sebanyak 12 lagu ( 10 lagu di tambah 2 lagu yg sdh di sebar Gembira dan aku anak pandu ) akan tetapi sebaliknya bila tidak ada yg perduli maka ke 10 lagu Pramuka tersebut hanya jalan di tempat saja.
Dibawah ini di jelaskan proses rekaman lagu
1. Biaya rekaman 2. Cara pembayaran rekaman 3. Vocalis 4. Hasil rekaman 5. Royalty

BIAYA REKAMAN :

Biaya rekaman untuk sementara ini tidak bisa di beberkan disini karena ini menyangkut rahasia perusahaan dalam hal ini adalah studio rekaman, jadi kurang etis bila besar biaya rekaman di sebutkan disini karena besar kecil biaya rekaman di setiap studio berbeda biayanya untuk biaya rekaman per satu lagu atau per satu album, oleh karena itu biaya rekaman hanya boleh di ketahui antara pihak sponsor atau, Produser atau Dermawan saja dengan pihak studio rekaman, dan mengenai biaya rekaman persatu lagu atau 1 album besar kecilnya biaya rekaman tersebut sesuai dengan kesepaktan di antara keduanya, pencipta lagu dalam hal ini adalah kakek abbas scout tidak ikut campur masalah biaya rekaman.

CARA PEMBAYARAN REKAMAN :

Sponsor atau Produser atau Dermawan membayar biaya rekaman hanya sebesar dari banyaknya lagu yang akan di garap di studio, misalkan pada bulan ini hanya ada 1 buah lagu yang masuk ke studio maka hanya sebesar itulah biaya rekaman yang akan di tanggung oleh pihak yang membiayainya, kalau di bulan ini ada 2 atau 3 buah lagu yang akan di garap maka sebesar itulah biaya rekaman yang akan di tanggung oleh pihak yg membiayai rekaman di kali biaya rekaman yang sudah disepakati antara studio dengan sponsor atau Produser atau Dermawan, begitulah seterusnya hingga ke 10 lagu selesai di garap di studio.
Apa bila lagu masuk ke studio 2 – 3 buah lagu dalam 1 bulan maka akan di perkirakan selesai dalam waktu 3 – 5 bulan untuk ke 10 lagu tersebut.
Jadi biaya rekaman tidak di kirim kepada pencipta lagu melainkan langsung di kirim ke studio dengan begitu untuk biaya rekaman pihak yg membiayai berhubungan langsung dengan studio, bukan dengan pencipta lagu karena tugas pencipta lagu hanya membuat lagu dan menyerahkan lagu ke studio selanjutnya pihak studio yang akan mengkonfirmasikan kepada pihak yg membiayai berapa banyak lagu yang akan di garap di studio, demikian cara pembayaran biaya rekaman.

VOCALIS :

Untuk Vocalis yang membawakan demo lagu Pramuka tersebut dapat di bawakan oleh penciptanya sendiri dalam hal ini adalah kakek abbas scout atau diambil dari kalangan Pramuka yang berasal dari SD, SMP atau SMA atau Vocalis bisa juga berasal dari keinginan sponsor, Produser atau Dermawan, masalah vocalis untuk demo lagu dapat di ambil dari kalangan anggota pramuka yg di tunjuk oleh pihak Sponsor, Produser atau Dermawan, atau sesuai dengan kehendak pihak yg membiayai siapa yg membawakan demo lagu tersebut atau Vocalisnya bisa juga berasal dari Gudep setempat yang berasal dari Gudep Pramuka. Kwarran, Kwarcab atau Kwarda.
Vocalis dapat membawakan demo lagu tersebut secara perorangan atau 1 kelompok Pramuka.

HASIL REKAMAN :

a. Lagu yang sudah selesai di Rilis di studio tidak lagi di sebar ke youtube atau di bagikan ke seluruh Gudep Pramuka melainkan di serahkan kepada pihak yang membiayai rekaman
b. Hasil rekaman baru dapat di sebar ke youtube atau di bagikan kepada seluruh anggota Pramuka atas perintah atau persetujuan oleh sponsor, Produser atau Dermawan.
c. Hasil rekaman di komersilkan, Alternaif lain adalah Hasil rekaman yg sdh selesai di garap hendak di produksi oleh sponsor, Produser atau Dermawan untuk di komersilkan ( di jual ).
d. Hasil rekaman tidak di komersilkan, lagu pramuka yg sdh selesai di garap oleh pihak yg membiayai tidak untuk di komersilkan, apabila lagu tersebut tidak di komersilkan maka anggota pramuka tidak usah lagi repot2 beli kaset cd mp3nya karena para Pramuka bisa mendapatkan lagu tersebut secara gratis yg sdh di sebar di kalangan Pramuka atau bisa ngedownload di youtube kapan saja.
ROYALTY

Apa bila lagu Pramuka tersebut di komersilkan ( di jual ) maka pencipta lagu berhak mendapatkan Royalty akan tetapi bila maksudnya hanyalah disebar untuk di kalangan Pramuka atau di unggah ke youtube maka pencipta lagu tidak mendapatkan Royalty.
Apabila keterangan diatas dianggap masih ada yg kurang, bisa ditambahkan dan di perbaharui oleh pihak yg terkait.
Demikian keterangan singkat berita untuk Pramuka yg di sampaikan untuk seluruh wadah Kepramukaan yang ada atau anggota Pramuka secara perorangan atau Sponsor, Produser, Dermawan atau kepada siapa saja yg tertarik dengan lagu Pramuka tersebut di atas.
Ke 10 lagu Pramuka yg baru tidak akan bisa keluar bila tidak ada pihak yg mau membantu semoga pihak yg lebih berkompeten yg berkaitan dengan Kepramukaan mau mendukung dan mau di ajak kerja sama, tidak diam diam saja setidak tidaknya ada sedikit reaksi untuk memberikan jalan dan mengarahkan ke pihak2 yang di anggap lebih sesuai agar ke 10 lagu Pramuka tersebut tidak jalan di tempat, untuk menghubungi kakek abbas scout silahkan ada di 0812 1089 3515.

Diawal tahun 2015 ini kakek abbas scout sudah menghasilkan 2 buah lagu Pramuka yang berjudul 1. Gembira Pramuka Indonesia dan 2. Aku Anak Pandu Demo lagu atau demo track ( contoh lagu ) ke 2 lagu tsb diatas sdh di upload ke youtube sekaligus sdh di sebar keseluruh Gudep Pramuka, Vocalis dari kedua lagu tersebut diatas adalah kakek abbas scout sendiri selaku pencipta lagu tsb, Ini di karenakan tidak adanya anggota Pramuka yang mau membawakan kedua lagu tersebut diatas.

Sementara ini masih ada 10 ( Sepuluh ) lagu Pramuka yang bagus bagus namun belum bisa di proses di studio karena terbentur dengan masalah biaya rekaman. Untuk mencapai target 10 lagu sangatlah besar biayanya, sedangkan kakek abbas scout sebagai pencipta lagu Pramuka tidak mampu membiayainya. Satu satunya jalan agar ke 10 lagu Pramuka tersebut dapat di proses di studio mau tidak mau harus mencari Sponsor, Dermawan atau pihak yang mau membiayai rekaman sebut saja Produser.

Tapi untuk mencari pihak yg mau membiayai lagu Pramuka tersebut diatas tidaklah mudah, Donatur atau Produser apa lagi Dermawan sangat sulit dicari. Entah bagaimana caranya agar ke 10 lagu baru Pramuka tersebut diatas bisa di proses di studio kemudian disebar satu persatu ke seluruh Gudep Pramuka. Mungkin peran pihak yg berhubungan dengan Kepanduan mau tidak mau harus di ikut sertakan untuk mencari sponsor, dermawan atau Produser karena tanpa referensi dari pihak yg lebih berkompeten tidak akan mungkin bisa mendapatkan Donatur atau Produser atau seorang dermawan, itupun kalau pihak yg ada hubungannya dengan Kepramukaan perduli dengan lagu Pramuka.

Di sisi lain untuk mengajak pihak yg berkaitan dengan Kepramukaan tidaklah mudah karena wadahnya sangat banyak sekali seperti Gudep Pramuka di masing2 Sekolah atau wilayah, belum lagi Gudep Pramuka tingkat ranting, tingkat cabang dan tingkat daerah, dengan banyaknya pengurus dan sekretariat Pramuka untuk mengajak kerjasama salah satunya juga tidak tahu harus dituju yang mana karena begitu banyak wadah Kepramukaan yg ada, jadi bingung juga mau ajak yang mana untuk kerja sama rekaman lagu, inilah salah satu masalahnya.

Oleh karena itu melalui Berita untuk Pramuka inilah di buka masalahnya siapa tahu ada pihak yang berkaitan dengan Kepramukaan yang membaca berita ini kemudian tertarik dan mau di ajak kerja sama untuk membuat lagu Pramuka, maka tidak bingung bingung lagi mencari pihak yg berkompeten tersebut, yg selanjutnya akan mengarahkan kakek abbas scout untuk mendapatkan sponsor atau Produser atau mungkin seorang Dermawan yang mau membiayai rekaman ke 10 lagu Pramuka.
Perlu di ketahui, bagi kakek abbas scout untuk menciptakan sebuah lagu adalah hal yang mudah karena kakek abbas scout memang sudah terbiasa menciptakan sebuah lagu, dan itu di lakukan hanya sekedar untuk menyalurkan bakat saja secara otodidak, tapi untuk merekam sebuah lagu di studio bukanlah hal yang gampang dan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, semua itu perlu biaya apa lagi kakek abbas scout ini adalah orang yang tak punya sangat sulit buatnya merekam sebuah lagu di studio, karena tak punya biaya untuk rekaman
Oleh karena itu kakek abbas scout sangat mengharapkan sekali adanya Sponsor, Produser atau seorang Dermawan yang mau membantu membiayai rekaman, karena masih banyak lagu lagu Pramuka yang baru dan bagus bagus yang hendak di Rilis di studio yaitu masih ada tersisa 10 lagu Pramuka yang baru tapi belum bisa di roses di studi Rencananya dalam tahun 2015 ini kakek abbas scout hendak membuat satu Album sebanyak 12 lagu yang khusus lagu lagu bernuasa Pramuka.

Perlu juga diketahui, saat ini banyak sekali pencipta lagu tapi jarang ada pencipta lagu yang mau menciptakan lagu yang bernuansa Pramuka, karena bagi mereka itu tidak menguntungkan untuk dirinya, sebab mereka tidak berjiwa Pramuka jauh berbeda dengan kakek abbas scout, walaupun sudah tua jiwa saka masih ada tertanam dalam semangat untuk Pramuka.
Disisi lain lagu2 Pramuka saat ini masih kurang bermunculkan, lagu2 Pramuka yg ada hanya sebatas yel yel Pramuka saja, selebihnya tidak ada atau masih kurang.
Bila sudah ada pihak yg mau membantu tak ada lagi kesulitan untuk menghasilkan 1 album lagu Pramuka yg baru di tahun 2015 ini, sebanyak 12 lagu ( 10 lagu di tambah 2 lagu yg sdh di sebar Gembira dan aku anak pandu ) akan tetapi sebaliknya bila tidak ada yg perduli maka ke 10 lagu Pramuka tersebut hanya jalan di tempat saja.
Dibawah ini di jelaskan proses rekaman lagu
1. Biaya rekaman 2. Cara pembayaran rekaman 3. Vocalis 4. Hasil rekaman 5. Royalty
BIAYA REKAMAN :

Biaya rekaman untuk sementara ini tidak bisa di beberkan disini karena ini menyangkut rahasia perusahaan dalam hal ini adalah studio rekaman, jadi kurang etis bila besar biaya rekaman di sebutkan disini karena besar kecil biaya rekaman di setiap studio berbeda biayanya untuk biaya rekaman per satu lagu atau per satu album, oleh karena itu biaya rekaman hanya boleh di ketahui antara pihak sponsor atau, Produser atau Dermawan saja dengan pihak studio rekaman, dan mengenai biaya rekaman persatu lagu atau 1 album besar kecilnya biaya rekaman tersebut sesuai dengan kesepaktan di antara keduanya, pencipta lagu dalam hal ini adalah kakek abbas scout tidak ikut campur masalah biaya rekaman.
CARA PEMBAYARAN REKAMAN :

Sponsor atau Produser atau Dermawan membayar biaya rekaman hanya sebesar dari banyaknya lagu yang akan di garap di studio, misalkan pada bulan ini hanya ada 1 buah lagu yang masuk ke studio maka hanya sebesar itulah biaya rekaman yang akan di tanggung oleh pihak yang membiayainya, kalau di bulan ini ada 2 atau 3 buah lagu yang akan di garap maka sebesar itulah biaya rekaman yang akan di tanggung oleh pihak yg membiayai rekaman di kali biaya rekaman yang sudah disepakati antara studio dengan sponsor atau Produser atau Dermawan, begitulah seterusnya hingga ke 10 lagu selesai di garap di studio.
Apa bila lagu masuk ke studio 2 – 3 buah lagu dalam 1 bulan maka akan di perkirakan selesai dalam waktu 3 – 5 bulan untuk ke 10 lagu tersebut.
Jadi biaya rekaman tidak di kirim kepada pencipta lagu melainkan langsung di kirim ke studio dengan begitu untuk biaya rekaman pihak yg membiayai berhubungan langsung dengan studio, bukan dengan pencipta lagu karena tugas pencipta lagu hanya membuat lagu dan menyerahkan lagu ke studio selanjutnya pihak studio yang akan mengkonfirmasikan kepada pihak yg membiayai berapa banyak lagu yang akan di garap di studio, demikian cara pembayaran biaya rekaman.
VOCALIS :

Untuk Vocalis yang membawakan demo lagu Pramuka tersebut dapat di bawakan oleh penciptanya sendiri dalam hal ini adalah kakek abbas scout atau diambil dari kalangan Pramuka yang berasal dari SD, SMP atau SMA atau Vocalis bisa juga berasal dari keinginan sponsor, Produser atau Dermawan, masalah vocalis untuk demo lagu dapat di ambil dari kalangan anggota pramuka yg di tunjuk oleh pihak Sponsor, Produser atau Dermawan, atau sesuai dengan kehendak pihak yg membiayai siapa yg membawakan demo lagu tersebut atau Vocalisnya bisa juga berasal dari Gudep setempat yang berasal dari Gudep Pramuka. Kwarran, Kwarcab atau Kwarda.
Vocalis dapat membawakan demo lagu tersebut secara perorangan atau 1 kelompok Pramuka.
HASIL REKAMAN :

a. Lagu yang sudah selesai di Rilis di studio tidak lagi di sebar ke youtube atau di bagikan ke seluruh Gudep Pramuka melainkan di serahkan kepada pihak yang membiayai rekaman
b. Hasil rekaman baru dapat di sebar ke youtube atau di bagikan kepada seluruh anggota Pramuka atas perintah atau persetujuan oleh sponsor, Produser atau Dermawan.
c. Hasil rekaman di komersilkan, Alternaif lain adalah Hasil rekaman yg sdh selesai di garap hendak di produksi oleh sponsor, Produser atau Dermawan untuk di komersilkan ( di jual ).
d. Hasil rekaman tidak di komersilkan, lagu pramuka yg sdh selesai di garap oleh pihak yg membiayai tidak untuk di komersilkan, apabila lagu tersebut tidak di komersilkan maka anggota pramuka tidak usah lagi repot2 beli kaset cd mp3nya karena para Pramuka bisa mendapatkan lagu tersebut secara gratis yg sdh di sebar di kalangan Pramuka atau bisa ngedownload di youtube kapan saja.
ROYALTY

Apa bila lagu Pramuka tersebut di komersilkan ( di jual ) maka pencipta lagu berhak mendapatkan Royalty akan tetapi bila maksudnya hanyalah disebar untuk di kalangan Pramuka atau di unggah ke youtube maka pencipta lagu tidak mendapatkan Royalty.
Apabila keterangan diatas dianggap masih ada yg kurang, bisa ditambahkan dan di perbaharui oleh pihak yg terkait.
Demikian keterangan singkat berita untuk Pramuka yg di sampaikan untuk seluruh wadah Kepramukaan yang ada atau anggota Pramuka secara perorangan atau Sponsor, Produser, Dermawan atau kepada siapa saja yg tertarik dengan lagu Pramuka tersebut di atas.
Ke 10 lagu Pramuka yg baru tidak akan bisa keluar bila tidak ada pihak yg mau membantu semoga pihak yg lebih berkompeten yg berkaitan dengan Kepramukaan mau mendukung dan mau di ajak kerja sama, tidak diam diam saja setidak tidaknya ada sedikit reaksi untuk memberikan jalan dan mengarahkan ke pihak2 yang di anggap lebih sesuai agar ke 10 lagu Pramuka tersebut tidak jalan di tempat, untuk menghubungi kakek abbas scout silahkan ada di 0812 1089 3515.

Artikel ini ditulis oleh Kakek Abbas Scout dan dikirimkan ke Redaksi PramukaNews.com via facebook

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top