You are here
Home > Berita Nasional > Untuk Pertama Kali, Pramuka Siapkan Workshop Sosial Media dan Jurnalistik

Untuk Pertama Kali, Pramuka Siapkan Workshop Sosial Media dan Jurnalistik

JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan “Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Sosial Media Tingkat Nasional Tahun 2014”. Kegiatan ini akan diadakan pada 26-29 Nopember 2014 di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Wakil Ketua Kwarnas Bidang Kominfo, Lusia Adinda Lembu Raya menjelaskan kegiatan diperlukan agar terkomunikasikannya aktivitas Gerakan Pramuka kepada masyarakat dengan cepat dan tepat. “Ini penting untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada pramuka”
Lusia Adinda Lebu Raya yang juga Istri Gubernur NTT ini menghimbau kepada Kwartir Daerah Seluruh Indonesia untuk dapat mengirim utusannya mengikuti pelatihan ini terutama petugas Humas daerah terutama yang konsen dibidang sosial media.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan ini, Hariqo Wibawa Satria menyatakan tekadnya untuk mensukseskan kegiatan ini “Pelatihan jurnalistik sering diadakan, namun yang diintegrasikan dengan sosial media baru kali ini”.

Menurut Hariqo menggunakan sosial media sama dengan menggunakan kendaraan, kalau salah posting bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. “ada rambu-rambu dan aturannya, itu sebab perlu adanya pelatihan”

Demikian dijelaskannya setelah rapat koordinasi pertama kegiatan tersebut pada Rabu Sore (15/10/2014) jam 11.00. Hadir beberapa andalan nasional, diantaranya Kak Olivia Zalianty, Kak Sari Madjid dan Kak Luqman Hakim.
Sumber : pramuka.or.id

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top