You are here
Home > Berita Daerah > Pembukaan Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2014

Pembukaan Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2014

KODAM I/BUKIT BARISAN (14/11),- Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si., Irup (Inspektur Upacara) Upacara Pembukaan Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2014, di lapangan Buperta Sibolangit PTPN-IV, Kamis (13/11).
Pada Upacara tersebut Pangdam I/BB mengatakan, selamat datang kepada Adik-Adik Pramuka di Bumi Perkemahan Sibolangit, saya yakin masing-masing Peserta telah menyiapkan diri dengan baik, sehingga nantinya mampu menyelesaikan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kita ketahui bahwa dalam rangka membantu Pemerintah meningkatkan pembinaan generasi muda yang berkarakter dan memiliki jati diri kebangsaan yang kokoh dan rela berkorban, maka Kodam I/BB khususnya wilayah Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika.

Lebih lanjut Pangdam I/BB Menyampaikan kepada seluruh Peserta kiranya dapat memanfaatkan momen ini, terutama dalam hal peningkatan jiwa kebangsaan dan semangat Bela Negara, yang merupakan faktor pendukung dalam menjaga kedaulatan NKRI. Para Adik-Adik Pramuka nanti akan diberikan materi pokok berupa krida navigasi darat, krida pioneer, krida mountaineering, krida survival, dan krida penanggulangan bencana serta materi lain yang berhubungan dengan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.
Hadir dalam Upacara tersebut: Danrem 022/PT, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur, Wairdam I/BB, Waasrendam I/BB, Dandim 0201/BS, dan Kasi Litbangmas Provsu

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top