You are here
Home > Berita Daerah > Kwarcab Banyumas Gelar Donor Darah

Kwarcab Banyumas Gelar Donor Darah

PRAMUKANEWS.COM | BANYUMAS : Dalam rangkaian kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) 2016 di Wilayah Banyumas, Kwarcab menggelar bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan diikuti oleh puluhan anggota dan pembina pramuka, Kamis (1/9/2016) di Aula Kantor Kecamatan Patikraja.

Andalan Cabang Abdimas, Nuzul Wahyudi mengatakan, kegiatan donor darah secara periodik 3 bulanan sudah dilakukan oleh DKC bekerja sama dengan PMI Cabang Banyumas. Namun karena ini ada moment menarik, yang mengumpulkan banyak anggota pramuka, pihaknya menggelar kegiatan donor darah secara insidental.

“Donor darah sudah menjadi kegiatan rutin tiga bulanan, kegiatan insidental ini dilaksanakan untuk menyemarakan, meramaikan dan memeriahkan kegiatan ETK dan membuka kesempatan untuk anggota pramuka untuk peduli dengan sesame melalui donor darah,” jelas Nuzul.

Donor darah kali ini terbilang sedikit, hanya 14 kantong berhasil dikumpulkan. Banyak calon pendonor yang tidak dapat diambil, karena tidak memenuhi persyaratan. “Sebagian calon pendonor kecapaian setelah berjalan kurang lebih 5 km, sehingga banyak yang gagal diambil. Disamping pengurus lain yang sudah mempunyai jadwal rutin,” tambahnya.

Parsito : Ancu Pers dan Media

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top