You are here
Home > Berita Gudep > Atraksi Silek Lintau Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Ramaikan Giat Pramuka Penegak 2014

Atraksi Silek Lintau Pramuka SMAN 1 Lintau Buo Ramaikan Giat Pramuka Penegak 2014

Dalam kegiatan Giat Prestasi Pramuka Penegak Tingkat Cabang , Kwarcab 03.04 Pramuka Kabupaten Tanah Datar tanggal 5-7 September 2014 lalu , kontingen Pramuka SMA Negeri 1 Lintau Buo menampilkan atraksi kesenian tradisional Minangkabau yaitunya Silek Lintau. Atraksi ini dimainkan oleh Kevin Wahyu Rizal dan Yoga Pratama . Atraksi ini juga diiringi dengan alunan alat musik bansi oleh Okky Efand.

Ini menunjukkan bahwa kegiatan kepramukaan yang saat ini juga telah menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib dalam kurikulum 2013 , dapat juga dijadikan sebagai wahana bagi siswa untuk ikut melestarikan kebudayaan Minangkabau. Sehingga generasi muda minang dapat terus menikmati kebudayaan nenek moyangnya.

Febri Yoni, S.Pd selaku Pembina Pendamping Kontingen Ambalan Penegak Tuanku Lintau dan Siti Hajir (ATLSH) Pramuka SMAN 1 Lintau Buo menuturkan bahwa atraksi ini sengaja dipilih sebagai penampilan pada pentas seni Giat Prestasi Penegak 2014. Karena menurutnya , selain untuk perlombaan , ini juga dapat menjadi dorongan bagi siswa, terutama anggota Pramuka untuk mencintai dan melestarikan budayanya.

Kegiatan Giat Prestasi Penegak 2014 kali ini , bertempat di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyuang , Batusangkar. Dalam kegiatan tersebut, Kontingen Pramuka SMAN 1 Lintau Buo mengutus 20 orang peserta ( 10 Orang Putra dan 10 Orang Putri) yaitunya : Okky Efand, Kevin Wahyu Rizal, Frans Tri Nanda, Yoga Pratama, M. Army Gazali, Arrahman Khalidi, Yudha Pratama, Husni Ramadhan, Riski Ramadhan Saputra, Tegar Hastanto, Katrina Melinda, Nurul alinda, Fatmi Dwi putri, Mayliza, Okto Vemi Nola, Rahma Yulita, Mardatila, Avivia Dwivien, Anandya Ayu Safirah dan Novyana Tranisia. (ANGGI FETRA MIGAUS)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top