You are here
Home > Berita Nasional > Indonesia Jalin Kerjasama dengan Kepanduan Saudi

Indonesia Jalin Kerjasama dengan Kepanduan Saudi

Jakarta, GATRAnews – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menjalin kerja sama dengan Kepanduan Saudi Arabia. Kerjasama itu diwujudkan dengan membuat program pertukaran anggota Pramuka yang diadakan secepatnya di tahun 2015 ini.

Rencana kerjasama ini muncul ketika Asosiasi Kepanduan Saudi Arabia yang diwakili oleh Prof. Dr. Abdullah Alfahad, beraudiensi dengan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault, di kantor Kwarnas, Gambir, Jakarta (15/1).

“Kerjasama ini sangat penting sebagai bagian untuk lebih mempererat persahabatan antara Pramuka Indonesia dan Saudi Arabia,” kata Adhyaksa Dault. “Buat program sebanyak-banyak yang tidak sekali selesai, tapi terus menerus,” tambahnya.

Adhyaksa Dault menegaskan bahwa pramuka Indonesia terbuka bekerjasama dengan siapapun. “Generasi muda dunia akan lebih baik jika dipertemukan sejak usia dini, sehingga saat bertemu di usia dewasa ada memori kolektif yang tidak akan mereka lupakan. Apalagi, hubungan bilateral antara kedua Negara selama ini sangat baik,” jelasnya.

Sebelum kerjasama ini, program sejenis juga pernah dilakukan Kwarnas Gerakan Pramuka dengan kepanduan Australia, yang sudah berlangsung sejak tahun 2014. Sementara itu Wakil Ketua Asosiasi Kepanduan Saudi Arabia, Prof. Abdullah Alfahad, mengaku senang dengan rencana kerjasama ini. “Insya Allah kerjasama ini akan kami tindaklanjuti dan kita wujudkan dengan sepulang kami dari Indonesia,” ujarnya.

Abdullah al-Fahd mengaku sudah beberapa kali datang ke Indonesia, tapi baru kali ini merasa sangat berkesan. Selain bertemu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Prof. Dr. Abdullallah Al-Fahd juga bertemu dengan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta.

“Pendidikan (Pramuka) itu berat dan susah, tapi setelah itu akan sangat memudahkan kita dalam menjalani kehidupan ini,” tandas Abdulah di depan ribuan santri Pondok Pesantren Darunnajah.

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top